Bangunan Wisma Atlet Sudah Bagus, Tapi...

Bangunan Wisma Atlet Sudah Bagus, Tapi...
Tampak pekerja yang membawa alat untuk menghilangkan genangan air di Wisma Atlet. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Puan Maharani telah melakukan kunjungan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/2) siang.

Dalam kunjungan yang didampingi Ketua KOI Erick Thohir serta Ketua CDM Indonesia Komjen Pol Syafruddin itu, menganggap kesiapan wisma atlet untuk test event Asian Games 2018 sudah maksimal.

Tapi, saat JPNN turut mengikuti kunjungan tersebut, menemukan masih ada beberapa perlengkapan yang bisa saja membuat malu bangsa Indonesia terhadap tamu-tamu dari 18 negara.

Salah satu yang kurang adalah terkait kursi di ruang makan atlet. JPNN menemukan, ada beberapa kursi yang dipasang sedikit berkarat di beberapa sisi. Dalam kursi yang akan dipakai dan sedang ditumpuk pun, tampak kursi tersebut tak layaknya kursi baru yang masih mulus.

Saat dikonfirmasi kepada Erick, dia memastikan kursi seperti itu tak seharusnya dipakai dalam test event. Karena itu, pihak yang bekerja sama dalam penyiapan ruang makan dan fasilitasnya, akan memperbaiki kekurangan itu.

"Akan ada kerja sama mereka (yang menyiapkan ruang makan, red) akan rapikan. Enggak (akan dipakai kursinya, red) pasti akan dibetulkan ada perapian. Sama kayak ini (Erick mencontohkan tenda regisrasi, red) kan belum jadi," jelasnya.

Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto juga terkejut dengan adanya kursi yang tampak tidak baru tersebut bisa berada di ruang makan wisma atlet yang akan dipakai untuk test event.

"Saya terkejut dapat info tersebut. Saya sudah share info tersebut ke WA Group Pimpinan Inasgoc untuk dikonfirmasi pada pihak penyedia peralatan tersebut," ungkap Gatot.

Menko PMK Puan Maharani telah melakukan kunjungan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/2) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News