Banjir, 2 Tewas 466 Rumah Tergenang

Banjir, 2 Tewas 466 Rumah Tergenang
Banjir, 2 Tewas 466 Rumah Tergenang
JAKARTA - Banjir yang melanda Kabupaten Merangin dan Tebo, Jambi, pada Senin (3/12), mengakibatkan 2 warga meninggal dunia dan 466 rumah terendam air setinggi 1,5 meter.

"Korban yang tewas bernama Mahmud (52 tahun). Ia terseret banjir di Kabupaten Merangin yang ditemukan Tim SAR Gabungan pada Selasa (4/12), sekitar pukul 11.17 WIB di Desa Simpang Besi, Kecamatan Batang Masumai," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, di Jakarta, Selasa (4/12).

Korban tewas lainnya seorang anak lelaki berusia tiga tahun, bernama Wildan. Ia merupakan warga Desa Sri Sembilan Kecamatan Tabir Timur yang ditemukan di Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo.

Akibat banjir kali ini, 466 rumah, 6 sekolah, 3 puskesmas, 3 masjid dan ratusan hektar sawah serta perkebunan juga terendam air. Setidaknya terjadi di 4 kecamatan di Kabupaten Merangin. Masing-masing Kecamatan Tabir, Margo Tabir, Tabir Ilir dan Tabir Timur.

JAKARTA - Banjir yang melanda Kabupaten Merangin dan Tebo, Jambi, pada Senin (3/12), mengakibatkan 2 warga meninggal dunia dan 466 rumah terendam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News