Bahas 7 Ranperda Habiskan Anggara Rp 15 Miliar

Bahas 7 Ranperda Habiskan Anggara Rp 15 Miliar
Bahas 7 Ranperda Habiskan Anggara Rp 15 Miliar
MAKASSAR - Pembahasan 17 rancangan peraturan daerah (ranperda) pada 2013 mendatang akan menghabiskan Rp15 miliar. Sekretariat DPRD Sulsel mengalokasikannya pada RAPBD 2013 bersama beberapa kegiatan dewan lainnya dengan total anggaran mencapai Rp72 miliar.

   

Anggaran pembahasan ranperda sebesar Rp15 miliar dimasukkan dalam mata anggaran program peningkatan kapasitas lembaga DPRD yang diusulkan sebesar Rp31 miliar. Selain untuk pembahasan ranperda, anggaran tersebut juga untuk biaya studi banding ke luar provinsi 75 anggota dewan sebesar Rp5,2 miliar.

   

Sementara kunjungan ke dalam daerah, anggota dewan akan memperoleh Rp875 juta untuk studi bandingnya. Rapat-rapat paripurna juga akan menghabiskan anggaran hingga Rp250 juta.

   

Selain mendapat anggaran perjalanan dinas di dalam daerah dan luar provinsi yang total mencapai Rp6,1 miliar, anggota dewan juga masih diberi tunjangan untuk kegiatan reses atau temu konstituen sebesar Rp7 miliar. Pimpinan dan anggota dewan juga masih akan menikmati dana untuk peningkatan kapasitasnya mencapai Rp3,3 miliar.

   

MAKASSAR - Pembahasan 17 rancangan peraturan daerah (ranperda) pada 2013 mendatang akan menghabiskan Rp15 miliar. Sekretariat DPRD Sulsel mengalokasikannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News