Banjir Gulung Ratusan Rumah di Pejaten Jakarta Selatan

Banjir Gulung Ratusan Rumah di Pejaten Jakarta Selatan
Waspada banjir mulai melanda Jakarta. Foto: Dok ACT/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Air kiriman dari hulu membuat beberapa wilayah di ibu kota mengalami musibah banjir. Paling banyak wilayah yang terendam adalah Jakarta Selatan. Seperti salah satunya di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ratusan rumah di kawasan tersebut, tepatnya di Jalan Kemuning dan Jalan Tanjungan atau di belakang Volvo ini terendam banjir sejak pukul 03.00 WIB pagi tadi.

BACA JUGA: Air dari Bendung Katulampa Tumpah, Jakarta Dikepung Banjir

Banjir di kawasan tersebut bukan karena hujan yang terus mengguyur Jakarta saja, melainkan kiriman air dari Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

“Air kiriman dari Bogor nyampe jam 3 pagi tadi, itu kiriman banjir yang siaga satu ketinggian air di Katulampa 220 centimeter,” kata Rescue Amfibi Iis Oi di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

“Kalau di RW 05 itu baru ada satu RT aja yang kena di RT 05. Nah, yang di RW 06 itu yang banyak, ada 7 RT yang kena. Yang kena di RT 1, 10, 11, 12, 13, 14, 16. Data sementara itu sekitar 250 KK yang kerendem banjir,” sambungnya.

BACA JUGA: Bendung Katulampa Siaga 1, Warga DKI Jakarta Waspada Banjir ya

Menurutnya, ketinggian air di Katulampa sempat surut mencapai 180 centimeter. Namun, air kembali merendam pemukiman warga. “Katulampa sempet surut ketinggian airnya, dari 220 centimeter jadi 180 centimeter. Tapi pas jam 11 sampe jam 12 malem, air naek lagi sampe 250 centimeter,” ungkapnya.

Ratusan rumah di Pejaten Timur, Pasar Minggu, tepatnya di Jalan Kemuning dan Jalan Tanjungan terendam sejak pukul 03.00 WIB pagi tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News