Banjir Jakarta Lumpuhkan Kawasan Pasar Baru

Banjir Jakarta Lumpuhkan Kawasan Pasar Baru
Suasana kawasan pertokoan Pasar Baru, Jakarta, Kamis (2/1/2020). Toko di area tersebut sebagian buka dan terdampak pemadaman listrik seiring banjir. Foto: ANTARA/Anom Prihantoro

jpnn.com, JAKARTA - Kawasan perbelanjaan Pasar Baru terpantau sepi dan mengalami pemadaman listrik seiring banjir yang melanda salah satu tempat aktivitas niaga masyarakat Jakarta itu, Kamis (2/1).

Berdasarkan pantauan ANTARA pukul 13.21 WIB, toko-toko yang terletak di kawasan rendah dibanjiri air luberan sungai Ciliwung.

Listrik juga padam di kawasan tersebut sehingga membuat beberapa toko yang buka kurang penerangan meski beberapa lainnya memilih tutup seiring kendala adanya banjir dan pemadaman listrik.

Selain itu, terdapat toko waralaba yang tetap buka dengan mengoperasikan genset untuk menyuplai kebutuhan listriknya kendati pendingin ruangan dan lemari es tidak dioperasikan.

Di beberapa titik di sekitar Pasar Baru, genangan air pada siang hari setinggi betis orang dewasa. Sementara di beberapa titik lain tidak terkena genangan.

Genangan air yang merendam banyak titik di Pasar Baru itu terjadi sejak Rabu (1/1) dengan ketinggian fluktuatif seiring naik turunnya curah hujan dan debit Sungai Ciliwung.

Sejumlah warung makan di area itu juga banyak yang tutup sehingga membuat masyarakat di kawasan Pasar Baru harus berjalan jauh mencari tempat penjual makanan. (ant/dil/jpnn)

Kawasan perbelanjaan Pasar Baru terpantau sepi dan mengalami pemadaman listrik seiring banjir yang melanda salah satu tempat aktivitas niaga masyarakat Jakarta itu, Kamis (2/1).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News