Banjir, Listrik Dipadamkan

Tambah Daya Gratis Dimanfaatkan Oknum

Banjir, Listrik Dipadamkan
Banjir, Listrik Dipadamkan
JAKARTA – Musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah disikapi serius perusahaan listrik negara. Karena itu, PT PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang meminta masyarakat tak panik bila terjadi pemadaman listrik karena banjir. Pasalnya, pemadaman terpaksa dilakukan supaya tidak membahayakan nyawa dan keselamatan pelanggan.

Irwan Darwin, Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya dan Tangerang menjelaskan, ada beberapa kondisi yang memaksa pihaknya memadamkan listrik jika Gardu Induk dan Gardu Distribusi terjadi kebanjiran. ”Kalau terjadi seperti itu, maka kami terpaksa akan melakukan pemadaman listrik daripada membahayakan nyawa dan keselamatan pelanggan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (28/12).

Pihaknya juga menghimbau pelanggan melakukan pemeriksaan dan pembersihan peralatan jangan sampai ada air yang menempel pada peralatan listriknya. Setelah kondisi normal, peralatan telah diperiksa dan dibersihkan, baru PLN akan menyalakan kembali listrik ke pelanggan.

Namun demikian guna mengantisipasi banjir PLN telah menyiapkan pompa di gardu-gardu yang diperkirakan akan terendam banjir seperti GI Gambir Baru, GI Pulo Gadung, GI Angke dan GI kembangan.

JAKARTA – Musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah disikapi serius perusahaan listrik negara. Karena itu, PT PLN Distribusi Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News