Banjir Lumpuhkan Bandara di Bangkok

Banjir Lumpuhkan Bandara di Bangkok
Banjir Lumpuhkan Bandara di Bangkok
BANGKOK - Banjir di Thailand mulai merusak kawasan-kawasan penting di Negeri Gajah Putih tersebut. Daerah-daerah strategis kemarin telah terendam air, termasuk jalan masuk Bandara Don Mueang, Bangkok Akibat air bah yang melanda sisi utara ibu kota Thailand itu, pengoperasian pesawat salah satu maskapai penerbangan domestik lumpuh.

   

Maskapai Nok Air telah memutuskan menyetop armadanya di Don Mueang hingga 1 November nanti. "Kami menunggu dampak dari banjir. Kami stop dulu untuk keamanan," kata CEO Nok Air Patee Sarasin seperti dilansir AFP. Sementara itu, penerbangan lain akan diarahkan ke Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, gerbang internasional utama negara tersebut.

   

Namun, Manajer Bandara Don Mueang Kanpat Mangkalasiri menegaskan bahwa bandara masih beroperasi normal. Jika banjir mencapai ketinggian 30 cm, administrator bandara berjanji memompa air secepatnya. Karena itu, dia meminta para penumpang bisa berangkat ke bandara dua jam sebelum waktu check-in agar tidak terjebak macet.

"Banjir memang tidak bisa dibendung dalam waktu cepat. Tetapi, kami terus cari solusi agar operasi bandara tetap lancar," jelasnya kepada AFP.

   

BANGKOK - Banjir di Thailand mulai merusak kawasan-kawasan penting di Negeri Gajah Putih tersebut. Daerah-daerah strategis kemarin telah terendam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News