Banjir Rendam Ambon, Tiga Tewas

Banjir Rendam Ambon, Tiga Tewas
Banjir Rendam Ambon, Tiga Tewas
JAKARTA - Ancaman siklon tropis Saola serta hujan deras  sejak Selasa (31/7) hingga dini hari tadi, mengakibatkan sebagian besar wilayah di Kota Ambon dan sekitarnya, seperti Galala, Lateri, Passo, Laha - Tawiri dan di Leitimur Selatan terendam banjir.

"Beberapa tempat juga terjadi longsor meskipun besaran longsor tidak besar," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dr. Sutopo Purwo Nugroho, dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (1/8).

Dijelaskan Sutopo, daerah-daerah yang terkena longsoran dan genangan air antara lain,  Batu Gajah, Mangga Dua, Karang Panjang, Batu Merah, Kebun Cengkeh, Ahuru, Galala, Lateri, Passo, Nania Negeri Lama, Wayame, Hatiwe Besar, Tawiri dan Laha. "Juga terjadi beberapa ruas jalan yang putus-amblas," jelasnya.

Dikatakan, kejadian itu merengut korban jiwa. "Tiga orang meninggal dunia. Satu orang meninggal di BTN Kanawa, dan dua orang meninggal di daerah Negeri Lama. Sebagian besar permukiman warga terisolir sehingga perlu dievakuasi dengan tali," kata dia. (boy/jpnn)

JAKARTA - Ancaman siklon tropis Saola serta hujan deras  sejak Selasa (31/7) hingga dini hari tadi, mengakibatkan sebagian besar wilayah di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News