Banjir Rendam Lima Kecamatan di Tangerang

Banjir Rendam Lima Kecamatan di Tangerang
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TANGERANG  –  Curah hujan yang tinggi dalam dua hari terakhir ini menyebabkan ribuan rumah yang berada di lima kecamatan di Kota Tangerang terendam banjir. Ketinggian air beragam, mulai dari 10 cm hingga 1 meter.  

Kelima kecamatan yang terendam banjir adalah Kecamatan Priuk yang meliputi Perumahan Total Persada, Perumahan Priuk Damai, Taman Elang dan Mutiara Pluit, kemudian di Perumahan Pondok Arum yang ada di Kecamatan Karawaci, kemudian Kelurahan Petir dan Poris di Kecamatan Cipondoh, Perumahan Pinang Griya di Kecamatan Pinang, Perumahan Ciledug Indah, Perumahan Puri di Karang Tengah, dan juga Wisma Tajur di Ciledug.

Wali Kota Arief R Wismansyah yang langsung terjun ke lokasi banjir, bahwa kondisi air sudah mulai surut terutama di Priuk Jaya dan Ciledug Indah. ”Taman Elang dan Priuk Damai masih, Priuk Jaya alhamdulilah sudah surut nah sekarang di Priuk Dama sama di Total sedang di pompa begitu pula yang di Taman Elang,” kata Walikota, Selasa (1/3).

Wali kota juga menjelaskan bahwa untuk titik terparah yang terkena banjir di Total Persada dengan ketinggian sekitar 1 Meter. “Yang paling tinggi di Total 1 meter biasanya tiga meter sampai empat meter,” ujarnya. 

Dia pun menegaskan bahwa untuk wilayah yang masih mengalami genangan akan didatangkan pompa mobile untuk menambah pompa-pompa permanen yang sudah ada di titik genangan. ”Kita juga terus lakukan pemompaan, dan kita juga telah berkoordinasi dengan balai (Balai Besar Cisadane Ciliwung) untuk bantuan pompa, mudah-mudahan cuacanya cerah sampai besok,” ucapnya. 

Pemkot Tangerang juga telah menyalurkan bantuan ke masyarakat diantaranya beras 2,3 ton, air mineral 631 dus, mie instan 850 dus, minyak goreng 100 liter, selimut 409 buah, popok bayi 2 dus, susu bayi 21 dus, dan bubur instan 109 sachet, kemudian Family Kid 72 tas, dan matras 60 lembar. 

Selain itu untuk mengkordinir kebutuhan masyarakat, telah disiapkan dapur umum dan posko tanggap darurat bencana dari BPBD dan Dinas Kesehatan. Bagi masyarakat yang ingin menginformasikan atau butuh informasi terkait dengan bencana banjir bisa menghubungi call center Kota Tangerang di 021-1500293 atau 08111500293. (gin/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News