Banjir Rendam Ratusan Rumah dan Pesantren

Banjir Rendam Ratusan Rumah dan Pesantren
MAKIN PARAH - Warga Jl Rahmatulllah, RW 5 Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar terpaksa menggunakan perahu untuk keluar dari pemukiman, Kamis, 3 Januari. Hujan yang terus turun dua hari terakhir juga merendam Pesantren Tahfidzul Kassi Wahdah Islamiyah yang berada di kawasan tersebut. FOTO: IDHAM AMA/FAJAR/JPNN
MAKASSAR - Sekira 100 warga di Jl Rahmatulllah, RW 5 Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan harus terisolasi akibat banjir setinggi pusar orang dewasa.

   

Selain merendam rumah warga, banjir yang sudah terjadi selama dua hari ini juga merendam Pesantren Tahfidzul Kassi Wahdah Islamiyah yang jumlah siswanya sekira 700 orang.

   

Untuk mengakses warga yang rumahnya terendam, warga menggunakan perahu untuk mengefakuasi barang-barang berharga seperti motor dan barang eletronik lainnya.Sampai saat ini, warga RW 5 Kelurahan Tamangapa ini belum mendapat bantuan baik dari pemerintah setempat maupun dari Wali Kota.

   

Nasib warga yang mengalami bencana cukup memperhatikan, mereka sangat membutuhkan bantuan terutama bantuan berupa obat-obatan dan makanan. Bukan cuma itu, mereka juga membutuhkan tim SAR dan PMI untuk membantu mengefakuasi warga yang rumahnya terendam..

   

MAKASSAR - Sekira 100 warga di Jl Rahmatulllah, RW 5 Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan harus terisolasi akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News