Banjir Serang Butuh Bantuan Pusat

Banjir Serang Butuh Bantuan Pusat
Banjir Serang Butuh Bantuan Pusat
SERANG – Sudah sepekan musibah banjir bandang melanda Kecamatan Padarincang, Serang, namun besaran kerugian yang diderita warga dan pemerintah belum diketahui. Padahal fasilitas umum yang rusak akibat bencana itu terbilang parah, seperti rumah, jalan, jembatan dan bantaran sungai. Pemkab Serang berencana meminta bantuan pemerintah pusat.

“Kami belum hitung karena suasana Padarincang belum kondusif,” kata Kepala Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang, Hatib Nawawi, seperti diberitakan Radar Banten (Grup JPNN), Minggu (12/12).

Menurut Hatib, kerusakan akibat hantaman banjir bandang di Padarincang memang parah. Saking banyaknya yang harus dihitung, kata dia, pihaknya masih mengkaji sejumlah kemungkinan, termasuk meminta bantuan kepada pemerintah pusat jika pemerintah daerah tidak sanggup menanganinya. “Sekali lagi, soal total kerugian kita belum bisa menaksir, masih kita kaji,” ujarnya.

Hatib menjelaskan, untuk merehabilitasi sejumlah fasilitas umum yang rusak di Padarincang, pihaknya akan menggunakan dana tak terduga di APBD 2011 mendatang. “Kita juga akan koordinasikan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk meminta bantuan dari provinsi dan pemerintah pusat, kita berharap ini bisa direalisasikan karena musibah ini termasuk besar,” katanya.

SERANG – Sudah sepekan musibah banjir bandang melanda Kecamatan Padarincang, Serang, namun besaran kerugian yang diderita warga dan pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News