Banjir Setinggi Leher Rendam Bidaracina

Banjir Setinggi Leher Rendam Bidaracina
Banjir Setinggi Leher Rendam Bidaracina
JATINEGARA - Banjir terus menghantui warga Jakarta. Meski sebagian wilayah Indonesia telah memasuki kemarau, hujan deras mengguyur ibu kota dalam dua hari terakhir. Akibatnya, Sungai Ciliwung meluap. Ratusan rumah yang didiami 2.088 jiwa warga di empat kelurahan terendam, Senin (22/7). Di sejumlah titik, ketinggian banjir malah mencapai leher orang dewasa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Ery Basworo mengungkapkan, kelurahan yang terendam banjir adalah Bidaracina dan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara. Di Bidaracina, ketinggian banjir mencapai 20-150 sentimeter. Di Kecamatan Pasanggrahan, tepatnya Kelurahan Ulujami, ketinggian air 20-30 sentimeter. Di Kecamatan Tebet, tepatnya di Kelurahan Kebon Baru, ketinggian banjir mencapai 50 sentimeter.

""Air menggenangi pemukiman warga sejak pukul 02.00 dini hari. Empat kelurahan di tiga kecamatan atau 42 RT di 12 RW terendam. Sebanyak 423 KK atau 2.088 jiwa terkena dampak banjir itu,"" terangnya kemarin.

Menurut Ery, pihaknya telah berkoordinasi dengan camat dan lurah dalam pemberian bantuan. Mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum ini mengimbau agar warga mengungsi jika ketinggian banjir terus meningkat.

JATINEGARA - Banjir terus menghantui warga Jakarta. Meski sebagian wilayah Indonesia telah memasuki kemarau, hujan deras mengguyur ibu kota dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News