Banjir User Setelah Dibeli Yahoo!

Banjir User Setelah Dibeli Yahoo!
Banjir User Setelah Dibeli Yahoo!
Koprol.com hampir serupa dengan Facebook.com (FB). Kalau FB berfungsi untuk mencari teman-teman lama, Koprol membuat orang bertemu orang yang sama sekali tidak dikenal. Dia juga mampu menampilkan para friends yang kebetulan sedang berada di tempat yang sama dengan kita. Yang membanggakan, Koprol adalah situs pertemanan yang made in Indonesia!

Karena situs ini terus berkembang pesat, Yahoo! sampai kepincut membelinya pada 25 Mei lalu. Sejak dibeli Yahoo!, Koprol langsung koprol alias menggelinding kencang. Yahoo! membuat perusahaan yang awalnya hanya iseng-iseng ini melesat. Mulai dari memperbesar server, mendesain tampilan lebih eye catching, dan membuat sistem teknologinya jadi lebih aman. "Sejak dibeli Yahoo!, perkembangan Koprol pesat banget. Saya sampai shock," kata salah seorang pendiri Koprol, Satya Witoelar, saat ditemui di rumahnya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (27/6).

Yang paling kentara adalah jumlah user. User Koprol yang tadinya hanya kisaran 75 ribu orang, salto menjadi 100 ribu lebih. Itu hanya dalam hitungan minggu. Lantas, berapa jumlah total user sekarang" "Ah, itu rahasia. Ternyata setelah dibeli Yahoo!, banyak hal-hal internal yang dulu bisa disampaikan sekarang nggak boleh. Itu bagian dari rahasia perusahaan," kata Satya lantas terkekeh.

Saking banyaknya user, personil Koprol yang cuma belasan orang itu sampai kewalahan. Mereka pun berencana merekrut sejumlah tenaga baru khusus mengurusi penambahan kapasitas. "Bahkan, diam-diam rekrutmen itu sudah sampai tahap wawancara. Bulan depan orang-orang baru ini mulai bekerja," kata suami dari Sari Wardani ini.

Koprol.com hampir serupa dengan Facebook.com (FB). Kalau FB berfungsi untuk mencari teman-teman lama, Koprol membuat orang bertemu orang yang sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News