Banjir, Warga Masih Mengungsi

Perusahaan Liburkan Karyawan, Pengungsi Diserang Penyakit

Banjir, Warga Masih Mengungsi
Banjir, Warga Masih Mengungsi
CIREBON - Hujan lebat yang  mengakibatkan banjir hampir di wilayah kota dan kabupaten Cirebon, membuat warga terpaksa memilih untuk mengungsi ke rumah keluarga yang jauh dari banjir atau menempati tempat yang disediakan bagi para pengungsi.

Dari pantauan Radar Cirebon (Group JPNN), wilayah kota yang mengalami banjir cukup parah salahsatunya di Kampung Karanganom, Kecamatan Lemahwungkuk, Kelurahan Pegambiran. Pasalnya, Jalan raya dipersimpangan Tiga Berlian, Jl Kalijaga, ikut terendam banjir dan belum surut hingga pukul satu siang, bahkan sebanyak delapan RT yang persis berada di belakangnya masih terendam banjir dengan ketinggian 70-80 cm hingga pukul empat sore.

PT Teja Berlian dan beberapa pabrik pun terpaksa meliburkan karyawannya secara mendadak, karena banjir merendam tempat kerja mereka, begitu juga dengan SDN 1, 2, 3 Karanganom, tidak ada aktivitas belajar mengajar karena ketiga sekolah terendam banjir hingga siang hari.

Ketua RT 3, Kampung Karanganom, Murba yang rumahnya ikut terendam banjir, menjelaskan banjir besar terakhir kali terjadi tahun 80-an, namun tidak sampai masuk ke rumah warga dan airnya pun cepat surut, karena banjir berasal dari air hujan saja.

CIREBON - Hujan lebat yang  mengakibatkan banjir hampir di wilayah kota dan kabupaten Cirebon, membuat warga terpaksa memilih untuk mengungsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News