Bank BJB dan Sudin PPKUKM Bekerja Sama dalam Pemberdayaan UMKM Jakarta Timur

Bank BJB dan Sudin PPKUKM Bekerja Sama dalam Pemberdayaan UMKM Jakarta Timur
Bank bjb menjalin kerja sama dengan dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM). Foto: BJB

jpnn.com, JAKARTA - Bank bjb menjalin kerja sama dengan dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Jakarta Timur sebagai salah satu langkah dalam memperluas jaringan kemitraan perusahaan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kerja sama kedua belah pihak diwujudkan dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman antara bank bjb Kantor Wilayah 2 dengan Suku Dinas PPKUKM Kota Jakarta Timur.

Acara diselenggarakan di kantor bank bjb Cabang Rasuna Said, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021.

Menurut Widi nota kesepahaman tersebut mencakup pemanfaatan produk dan layanan perbankan, penyaluran fasilitas pemberdayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku UMKM dan IKM di wilayah kota Jakarta Timur.

Pencairan KUR diserahkan secara simbolis kepada perwakilan debitur, Boyke Panca Ufaira.

Widi menyebu sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), bank bjb memiliki komitmen untuk turut berkontribusi mendorong ekonomi masyarakat agar kembali bergeliat.

"UMKM dan IKM adalah sektor yang sangat signifikan dalam roda perekonomian nasional. Diharapkan, kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi para pelaku usaha binaan," ungkap Widi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (18/8).

Selain penandatanganan Nota Kesepahaman, bank bjb juga turut memberikan layanan pembukaan Rekening Tabungan dan aktivasi aplikasi perbankan digital bjb DIGI untuk Kasudin dan Kasi PPKUKM Jakarta Timur.

Bank bjb menjalin kerja sama dengan dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Jakarta Timur sebagai salah satu langkah dalam memperluas jaringan kemitraan perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News