Bank BUMN Hapus Kredit UKM Korban Gempa Jogja

Bank BUMN Hapus Kredit UKM Korban Gempa Jogja
Bank BUMN Hapus Kredit UKM Korban Gempa Jogja
JAKARTA -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Komisi VI DPR sepakat untuk menghapus kredit UKM para korban gempa Yogyakarta yang macet di bankan BUMN. Kesepakatan itu diambil dalam rapat kerja  antara Menteri BUMN dengan Komisi VI DPR di Jakarta, hari ini (4/2).

"Kredit macet langsung saja dihapus dengan mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," ujar Dahlan di depan Komisi VI DPR. Keputusan ini diambil untuk menindaklanjuti keputusan bersama antara pimpinan Komisi VI, Gubernur DIY, Staf Ahli Antarlembaga Kementerian BUMN, Bank Indonesia, dan perbankan di lingkungan DIY pada 11 Februari 2011 lalu.

Dahlan berharap mekanisme RUPS tersebut dapat segera disetujui agar pengembalian jaminan kredit bisa cepat. Dengan demikian, UKM di Jogja segera kembali hidup.

"Kebetulan Februari-Maret itu RUPS. Dan saya setuju bila kreditnya dihapuskan. Yang terpenting setelah ada keputusan penghapusan kredit, jaminan bisa segera dikembalikan dan agunan ini bisa dimanfaatkan," papar Dahlan.

JAKARTA -  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Komisi VI DPR sepakat untuk menghapus kredit UKM para korban gempa Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News