Bank Indonesia Sumut & Sarinah Kompak Mengoptimalkan Potensi UMKM Binaan 

Bank Indonesia Sumut & Sarinah Kompak Mengoptimalkan Potensi UMKM Binaan 
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) provinsi Sumatera Utara (Sumut) berkolaborasi dengan Sarinah dalam Business Matching untuk mengoptimalkan potensi UMKM binaan BI Sumut. Foto dok. BI Sumut - Sarinah

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) provinsi Sumatera Utara (Sumut) berkolaborasi dengan Sarinah dalam Business Matching. Tujuannya untuk mengoptimalkan potensi UMKM binaan BI Sumut.

Pada acara Business Matching ini, BI Sumut membawa 6 UMKM yang terpilih ke Sarinah, menciptakan peluang kerja sama meningkatkan kualitas para UMKM dalam memasarkan produk mereka.  

Deputi Direktur kantor perwakilan Bank Indonesia Sumut Indra Kupriyadi menyampaikan harapannya agar UMKM binaan kantor perwakilan BI Sumut dapat berkolaborasi bersama Sarinah.

Keenam UMKM yang mengikuti business matching ini menurut Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut Yura Djalins, masing-masing memiliki keunggulan dan ciri khas budaya yang sangat membanggakan.

"Dengan business matching ini diharapkan UMKM Sumut bisa menghadirkan produk unggulan dan produk premium nya untuk dikenal secara lebih luas melalui Sarinah Store," ujar Yura Djalins dalam keterangan resminya, Senin (26/2).

Business Matching ini sebagai terobosan bagi Sarinah yang tidak hanya memberikan manfaat bagi UMKM. Juga menciptakan peluang bagi Sarinah mendapatkan berbagai produk-produk (UMKM) unggulan dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sumut. 

“Kami di Sarinah memiliki program Sarinah Pandu, sebuah program capacity building yang bertujuan untuk membantu UMKM untuk naik kelas," ucap Corporate Secretary PT Sarinah Haslinda Triekasari,

Melalui program ini UMKM akan siap dan mampu bersaing dan dipasarkan tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di pasar global.

Bank Indonesia Sumut & Sarinah kompak mengoptimalkan potensi UMKM binaan BI Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News