Bank Mandiri & BYD Teken MoU untuk Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Bank Mandiri & BYD Teken MoU untuk Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia
Bank Mandiri & BYD Teken MoU untuk Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia. Foto: Dok Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri mempertegas komitmen pasa pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Hal itu direalisasikan dengan mengedepankan bisnis berbasis ramah lingkungan, salah satunya dukungan pada perluasan ekosistem kendaraan listrik.

Bank Mandiri pun menghadirkan berbagai produk dan layanan perbankan termasuk pembiayaan yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Komitmen ini kembali diwujudkan Bank Mandiri, melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT BYD Motor Indonesia. 

Adapun, penandatanganan tersebut dilakukan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar dengan General Manager BYD Asia-Pacific Liu Xueliang dalam perhelatan tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta, Kamis (15/2).

Alexandra dalam sambutannya mengatakan kerja sama ini telah sesuai dengan misi Bank Mandiri untuk menjadi Indonesia’s Sustainability Champion for A Better Future, yang dimulai lewat dukungan perubahan gaya hidup ramah lingkungan di masyarakat.

Selaras dengan fungsi BUMN sebagai agen perubahan, Bank Mandiri akan menyediakan berbagai dukungan finansial dan layanan keuangan strategis yang dibutuhkan BYD.

"Termasuk optimalisasi perusahaan anak di bidang pembiayaan, yakni Mandiri Tunas Finance serta Mandiri Utama Finance, guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik agar semakin komprehensif,” terang Alexandra.

Bank Mandiri mempertegas komitmen pasa pertumbuhan ekonomi berkelanjutan lewat kendaraan listrik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News