Bank Mandiri Raih Laba Rp 55,1 T, Komisi VI DPR: Ditopang Inovasi, Soliditas dan Kepemimpinan yang Kuat

Bank Mandiri Raih Laba Rp 55,1 T, Komisi VI DPR: Ditopang Inovasi, Soliditas dan Kepemimpinan yang Kuat
Politikus PDIP yang juga anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sepanjang tahun 2023, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berhasil menorehkan perolehan laba bersih sebesar Rp 55,1 triliun atau tumbuh 33,7 persen secara year on year (YoY).

Perlu dicatat, raihan laba bersih 2023 tersebut bisa dibilang sebagai torehan paling prestisius sejak berdirinya bank BUMN itu 25 tahun lalu.

Mendengar kabar baik tersebut, anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto selaku mitra kerja bank Mandiri, mengapresiasi capaian laba bersih yang berhasil dibukukan bank pelat merah itu.

Menurut Darmadi, keberhasilan bank Mandiri membukukan laba bersih sebesar itu tentu bukan perkara mudah.

“Pasti ada resep-resep jitu yang mereka miliki sehingga berhasil meraih capaian yang bisa dikatakan sangat luar biasa. Kami di Komisi VI DPR tentu saja sangat mengapresiasi atas pencapaian positif itu (cetak laba bersih Rp 55,1 triliun),” ucap Bendahara Megawati Institute itu, Selasa (6/2/2024).

Darmadi menilai pertumbuhan kinerja positif yang berhasil bank Mandiri catatkan sepanjang tahun 2023 lalu juga tak terlepas dari bisnis model yang mereka terapkan.

“Saya kira bisnis model yang mereka jalankan cukup efektif dan mumpuni. Buktinya, mereka torehkan laba bersih. Selain ditopang bisnis model yang relevan, faktor kepemimpinan atau leadership juga saya kira bisa dikatakan memiliki kontribusi dalam hal ini (raih laba bersih). Saya yakin pak Darmawan Junaidi selaku Dirut punya visi yang kuat dan mampu mengimplementasikannya dengan baik,” kata Politikus PDIP itu.

Selain itu, lanjut dia, kekompakkan internal mereka plus inovasi-inovasi yang mereka buat bisa jadi faktor penting lainnya dalam mencatatkan kinerja positif termasuk raihan laba bersih.

Sepanjang tahun 2023, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berhasil menorehkan perolehan laba bersih sebesar Rp 55,1 triliun atau tumbuh 33,7 persen secara yoy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News