BRI Raih Laba Rp 60,4 T, Komisi VI DPR: Luar Biasa, Programnya Konkret Sentuh Perekonomian Rakyat

BRI Raih Laba Rp 60,4 T, Komisi VI DPR: Luar Biasa, Programnya Konkret Sentuh Perekonomian Rakyat
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kabar membanggakan datang dari salah satu bank pelat merah yakni PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bank yang identik dengan kalangan masyarakat menengah ke bawah ini menutup kinerja tahun 2023 dengan sangat cemerlang.

Hal itu bisa dilihat dari pemaparan kinerja keuangan tahun 2023 yang dijabarkan Dirut BRI  Sunarso pada Rabu (31/1).

Sunarso dalam paparannya mengungkapkan secara konsolidasian aset perseroan tumbuh 5,3 persen yoy menjadi sebesar Rp 1.965,0 triliun dan membukukan laba sebesar Rp 60,4 triliun atau tumbuh 17,5 persen year on year (yoy).

Menyikapi hal itu, anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengapresiasi capaian kinerja salah satu bank BUMN tersebut.

“Satu kata buat BRI, luar biasa. Kinerja yang ciamik semacam itu saya kira layak untuk diberikan apresiasi,” ucap Darmadi yang juga Bendahara Megawati Institute itu, Kamis (1/2/2024).

Darmadi menambahkan capaian kinerja positif yang berhasil diraih oleh BRI tersebut tentu merupakan buah kerja keras mereka selama ini.

“Capaian itu berhasil mereka raih (capaian laba Rp60,4 triliun) Saya kira tak terlepas dari soliditas internal mereka yang terkonsolidasi dengan baik. Dan tentu saja hal itu juga dipengaruhi oleh leadership yang kuat di bawah komando pak Sunarso selaku Dirut BRI,” ujar politikus PDIP itu.

Kabar membanggakan datang dari salah satu bank pelat merah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan membukukan laba sebesar Rp 60,4 triliun atau tumbuh 17,5 %.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News