Bank Mandiri Siapkan Tiga Jurus Pertajam Bisnis

Bank Mandiri Siapkan Tiga Jurus Pertajam Bisnis
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyiapkan tiga jurus untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mempertajam strategi untuk mengoptimalkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Upaya ini sejalan dengan prospek pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mulai menunjukkan kinerja positif pada kuartal II-2021.

"Terdapat tiga fokus dalam penajaman bisnis perseroan," kata Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (30/8).

Fokus pertama, kata Darmawan, integrasi bisnis wholesale dan ritel dengan memaksimalkan potensi value chain pada ekosistem nasabah wholesale.

Perseroan mengoptimalkan potensi bisnis dan sektor unggulan di wilayah sebagai jurus kedua dalam penajaman bisnis.

Penyaluran kredit, kata Darmawan, dilakukan secara prudent kepada target customers mempertimbangkan sektor yang masih potensial dan pemulihannya lebih cepat, sehingga menghasilkan kualitas kredit yang cukup baik.

Jurus ketiga, Bank Mandiri akan mengakselerasi digital dengan mengembangkan solusi digital, perbaikan proses, modernisasi channel, serta peningkatan kapabilitas core banking.

"Lewat strategi ini, Bank Mandiri optimis kredit secara bank only mampu tumbuh 6 persen hingga 7 persen year on year pada akhir 2021, tentunya dengan tetap memprioritaskan pertumbuhan secara berkualitas," ujar Darmawan.

Bank Mandiri menyiapkan tiga jurus untuk mengoptimalkan bisnis yang berkelanjutan sejak dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang menunjukkan kinerja positif pada kuartal II-2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News