Bank Mega Talangi UKM Rp 100 Miliar

Bank Mega Talangi UKM Rp 100 Miliar
Bank Mega Talangi UKM Rp 100 Miliar
JAKARTA - PT Bank Mega Tbk (MEGA) dan PT Carrefour Indonesia menjalin sinergi. Kerja sama itu diikat dengan  penandatangan kesepakatan di Jakarta, Selasa (8/3). Mereka bersepakat dalam pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui pengambilalihan piutang terhadap supplier senilai Rp 100 miliar. ”Ini bentuk sinergi baru dengan Carrefour. Dan, kami akan memperkuat dan menjadi penyandang dan pendamping pendanaan bagi kalangan UKM,” ungkap J.B Kendarto, Direktur Utama Bank Mega di Jakarta.

Kendarto menjelaskan, kategori supplier yang memperoleh fasilitas pembiyaan tersebut adalah supplier yang telah bekerja sama dengan Carrefour. Paling tidak UKM tersebut telah bekerja sana dengan Carrefour dalam durasi waktu sepanjang minimal 2 tahun. “Pembayaran tagihan biasanya mereka dapatkan dalam jangka waktu tertentu. Dan, dapat terbayarkan lebih cepat dan bisa dipergunakan untuk kepentingan perkembangan bisnisnya serta menambah volume penjualan,” Kendarto menambahkan.

Sementara lanjut Kendarto, mengenai reevaluasi mengenai kelanjutan UKM dapat pembiayaan tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab bersama kedua belah pihak. Tetapi, sepanuhnya akan diserahkan kepada pihak Carrefour yang lebih tahu kondisi factual pelaku UKM. ”Ya, itu sudah ada mekanisme yang ditetapkan,” ulasnya.  

Sementara Presiden Direktur Carrefour Indonesia, Shafie Shamsuddin menjelaskan pola kerjasama tersebut akan menggunakan sistem berbasis web yang dibangun Carrefour. Dimana web yang disebut nama Financial Web Supplier (FWS) bekerja secara cermat dan terukur. “Dengan adanya sistem ini nantinya dapat diakses pemasok dengan menggunakan saluran internet. Dengan begitu, proses permintaan pembiayaan oleh pemasok dapat dilakukan secara online,” tukas Shafie.

JAKARTA - PT Bank Mega Tbk (MEGA) dan PT Carrefour Indonesia menjalin sinergi. Kerja sama itu diikat dengan  penandatangan kesepakatan di Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News