Ekspo-Industri Rohani Asia

Ekspo-Industri Rohani Asia
Ekspo-Industri Rohani Asia

JAKARTA-Menikmati pemandangan dan produk-produk dari di Yerusalem tidak perlu harus mengeluarkan banyak uang karena harus pergi ke Timur Tengah sana. Pasalnya, di Indonesia akan ada pargelaran ekspo industri rohani Kristen terbesar di Asia pada 8-11 April mendatang. Even yang kali kedua tersebut akan digelar di Mall of Indonesia dengan membidik 15000 pengunjung. Acara berlangsung selama empat hari.

“Dua tahun lalu kita tidak menggelarnya di Gelora Bung Karno karena akan digunakan SEA Games. Kita tidak mendapat kesempatan untuk menggelar acara itu. Padahal, 2008  merupakan titik awal Christian bookseller association, . Waktu kita gelar acara seperti ini dan mampu mendatangkan 15000 pengujung selama dua hari. Karena pelaksanaannya di tempat yang kurang luas, sehingga untuk empat hari kita juga bidik jumlah yang sama seperti pelaksanaan sebelumnya,’’ jelas Billy Lantang, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Christian Retail Expo 2011.

Acara tersebut juga tidak saja mendatangkan wisatawan lokal tetapi juga dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan banyak lagi. Pasalnya, hampir semua replika barang-barang bersejarah yang ada di dalam Alkitab dan ada di Yerusalem akan di pamerkan di acara tersebut.

Tahun ini secara khusus pelaksana juga menggandeng Museum benda-benda Alkitab Yerushalayim yang unik dan edukatif. Museum yang dikelolah Manna Sorgawi tersebut akan menampilkan berbagai jenis barang. “Dari segi perputaran ekonomi kita mungkin bisa membahasnya setelah even. Kalau sekarang, kita hanya membidik jumlah pengunjung dulu,’’ tandas Billy. (nel)

JAKARTA-Menikmati pemandangan dan produk-produk dari di Yerusalem tidak perlu harus mengeluarkan banyak uang karena harus pergi ke Timur Tengah sana.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News