September, Tarif Tol Naik Lagi

September, Tarif Tol Naik Lagi
September, Tarif Tol Naik Lagi

JAKARTA
- Pemerintah menyatakan, mulai September 2011 akan ada lagi penyesuaian atau kenaikan tarif beberapa ruas tol. Kenaikannya bergantung kepada laju inflasi 2 tahun terakhir. Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto ketika ditemui di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. "Iya dinaikkan (September), jangan khawatir," kata Djoko.

 

Ia mengemukakan, kenaikan tarif tol menunggu hasil pengumuman inflasi dari Badan Pusat Statistik (BPS). "Tunggu BPS. Lihat inflasi 2 tahun berapa ditambahkan di situ. Rumusnya sudah ada kok," jelasnya.

 

Tahun ini tak akan ada keterlambatan kenaikan tarif tol sehingga memberikan kepastian bagi investor. "Nggak bakalan terlambat, kecuali kalau SPM (Standar Pelayanan Minimum)-nya tidak dia penuhi," Kata Djoko. Sebelumnya, Direktur Keuangan PT Jasa Marga Tbk Reynaldi mengatakan, tahun ini ada 11 ruas tol Jasa Marga yang dinaikkan tarifnya. Sebanyak 11 ruas tol tersebut adalah di luar ruas tol Jakarta-Cikampek dan tol Sedyatmo (akses menuju Bandara).

"(Kenaikan) ini memang sesuatu yang berkala. Jika tahun genap kita ada dua ruas yang meningkat, maka di tahun ganjil ada 11 ruas, kecuali Jakarta-Cikampek dan tol Sedyatmo. Kenaikannya mengikuti kenaikan inflasi tahun depan, kita masih tunggu," sebut Direktur Keuangan JSMR Reynaldi beberapa waktu lalu.(max)

JAKARTA - Pemerintah menyatakan, mulai September 2011 akan ada lagi penyesuaian atau kenaikan tarif beberapa ruas tol. Kenaikannya bergantung kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News