Bank Permata Incar 38 Broker

Bank Permata Incar 38 Broker
Bank Permata Incar 38 Broker
JAKARTA - PT PermataBank (BNLI) kini tengah mengincar 38 perusahaan efek (PE) dalam kerja sama pemisahan rekening dana nasabahnya (sub account for securities house) sepanjang 2011. Incaran itu seperti diatur dalam peraturan V.D.3 tentang Pengendalian Internal Perusahaan Efek Yang Menjalankan Kegiatan Usaha Sebagai Perantara Pedagang Efek. Hal itu dijelaskan Roy A. Arfandy, Direktur Wholesale Banking PermataBank di Jakarta. "Kita harapkan bisa bekerja sama dengan 20 persen dari total perusahaan sekuritas (119 PE)," ungkapnya.

Hingga sekarang, baru Trimegah Securities yang menyepakati kerja sama pemisahan rekening dana nasabah, dengan Bank Permata sebagai fasilitatornya. Dalam waktu dekat akan ada 2-3 broker baru, yang juga memanfaatkan layanan host to host system Bank Permata.

"Yang masuk proses ada. Kita sedang diskusi, tapi tidak bisa disebutkan," paparnya. Ia menyebutkan, bagi broker yang ingin bekerja sama dengan Bank Permata dalam separation fund memang memerlukan waktu dalam menyinergikan sistem IT, ataupun prosedur alur kerja (flow chart), "Butuh sistem IT dan prosedur. Namun ada benefitnya, yaitu meningkatkan pendanaan. Namun jumlahnya masih kecil sekali," tambahnya.

Jika kerja sama pemisahan rekening dana nasabah dari broker telah berjalan baik, dimungkinkan perusahaan efek untuk mengambilkan alih fungsi bank pembayar kepada Bank Permata. Tentu perseroan  harus menawarkan added value guna merangsang broker untuk pindah dari bank pembayar yang lama. "Bisa aja, target mengalihkan payment bank. Kami juga siap sebagai untuk melanjutkan layanan yang sudah berjalan 2 tahun," tegasnya. (max)
Berita Selanjutnya:
PGN Didenda Rp 6 Miliar

JAKARTA - PT PermataBank (BNLI) kini tengah mengincar 38 perusahaan efek (PE) dalam kerja sama pemisahan rekening dana nasabahnya (sub account for


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News