Bank Mutiara Fokus KPR

Bank Mutiara Fokus KPR
Bank Mutiara Fokus KPR
JAKARTA - Fokus bisnis Bank Mutiara dalam penyaluran kredit untuk 2011 masih tetap di segmen ritel. Salah satu yang digarap serius adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Target penyaluran kredit KPR tahun ini ditetapkan sebesar Rp 400 miliar.

Untuk mencapai target tersebut, Bank Mutiara akan menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan pengembang properti besar lainnya. Saat ini Bank Mutiara tengah menjalin kerja sama dengan perusahaan pengembang PT Perdana Gapuraprima Tbk. Kesepakatan itu ditandatangani Direktur Utama Bank Mutiara Tbk, Maryono dan Direktur Utama PT Perdana Gapuraprima Tbk, Rudy Margono di Bali kemarin.

Menurut Maryono, melalui kerja sama yang saling menguntungkan ini Bank Mutiara akan memberikan pembiayaan kredit kepemilikan rumah dan apartemen (KPR dan KPA) untuk seluruh proyek properti Gapuraprima Group yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, seperti di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung dan Bali. "Kerjasama dengan Gapuraprima Grup ini merupakan momentum penting bagi kami, karena menunjukkan semakin pulihnya kepercayaan dunia usaha ke Bank Mutiara," kata Maryono.

Maryono menegaskan, kinerja Bank Mutiara semakin sehat. Hingga November 2010, total aset perseroan telah mencapai Rp 9,31 triliun, tumbuh sebesar 23,6 persen dari posisi akhir 2009 sebesar Rp 7,53 triliun. Peningkatan aset tersebut terutama dipicu oleh peningkatan dana pihak ketiga (DPK) serta pertumbuhan kredit. Pada November 2010, DPK Bank Mutiara mencapai Rp 8,03 triliun meningkat 35 persen dari posisi Desember 2009 sebesar Rp 5,94 triliun.

JAKARTA - Fokus bisnis Bank Mutiara dalam penyaluran kredit untuk 2011 masih tetap di segmen ritel. Salah satu yang digarap serius adalah Kredit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News