Bank Mutiara Tak Bisa Lepas Tangan

Bank Mutiara Tak Bisa Lepas Tangan
Bank Mutiara Tak Bisa Lepas Tangan
JAKARTA— Mayoritas  anggota tim pengawas rekomendasi Century DPR RI tetap menilai masalah Century tak lepas dari kesalahan pemerintah. Selain itu tim pengawas pun menilai Bank Mutiara yang merupakan wajah baru Century saat ini, tidak bisa serta merta dibebaskan begitu saja.      

‘’Pengalihan usaha ke Bank Mutiara, jangan hanya mau untung-nya saja lalu rugi-nya dibiarkan. Lalu bisa saja nanti kalau ada masalah, tinggal buat Bank baru lagi. Bank Mutiara tidak bisa lepas tangan dan harusnya ikut bertanggungjawab memikirkan nasib korban Century,’’ tegas anggota tim pengawas Nudirman dari Fraksi Golkar.

Sementara politisi dari Demokrat, Ahsanul Kosasih mengatakan, tidak penting siapa yang bersalah asalkan ada yang harus bertanggungjawab pada nasib para korban Century. Karena mereka ini tertipu uang yang tidak sedikit akibat kelalaian semua pihak terutama pemerintah (BI dan Menkeu) selaku pengawas keuangan.

‘’Sebenarnya kita tidak ingin membebani Bank Mutiara yang sekarang sudah mulai baik. Tapi bagaimanapun harus kita pikirkan bersama bagaimana nasib para nasabah yang tertipu karena kelakuan pimpinan Century dulu,’’ kata Achsanul.

JAKARTA— Mayoritas  anggota tim pengawas rekomendasi Century DPR RI tetap menilai masalah Century tak lepas dari kesalahan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News