Bank Sampah PETRA Berbasis Digital di Tangsel Resmi Beroperasi

Bank Sampah PETRA Berbasis Digital di Tangsel Resmi Beroperasi
Susanthi Aprilia dari Seksi Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Tangsel mewakili Wali Kota Tangerang Selatan meresmikan Bank Sampah PETRA berbasis digital di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Tangsel pada Kamis (9/12/2012). Foto: Dok. Rapel.id

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Bank Sampah PETRA berbasis digital di Tangerang Selatan resmi beroperasi pada Kamis (9/12/2012).

Peresmian Bank Sampah yang berlokasi di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Tangerang Selatan itu merupakan digagas oleh Pemuda Katolik Komda Banten dan Rapel.id.

Hadir pada acara peremian antara lain Wali Kota Tangerang Selatan diwakili oleh Susanthi Aprilia dari Kepala Seksi Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Tangsel Romo Rafael Adi Pramono dan Romo Kristoforus Lucky dari Dekanat Tangerang 2 Keuskupan Agung Jakarta, Christopher Nugroho dari Rapel.id dan Direktur Bank Sampah digital Petra Agustinus Ismanto. 

Hadir pula anggota DPRD Provinsi Banten Maretta Dian Arthanti,  Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma, Ketua dan Sekretaris Pemuda Katolik Komda Banten Alex Leonardo Rumbi dan Rachel Cicilia Tuerah, Sekretaris Lurah Kelurahan Lengkong Gudang Timur H Ali Bardan, dan perwakilan Bimas Katolik.

Ketua Bank Sampah Digital Agustinus Ismanto mengatakan Bank Sampah Digital Petra akan melibatkan umat dan masyarakat dalam Gerakan Sedekah Sampah.

“Gerakan ini dapat membuka lapangan kerja bagi para kolektor yang menjadi mitra Bank Sampah Digital,” ujar Agus sapaan akrab Agustinus Ismanto.

Christopher Nugroho menambahkan setiap hari kolektor akan melakukan pengambilan sampah anorganik dari rumah warga yang melakukan posting melalui aplikasi Rapel.

“Selain kolektor, lapangan pekerjaan baru juga terbuka untuk tenaga pemilahan yang bekerja di gudang/sentra pemilahan Bank Sampah,” ujar Christopher, yang juga Sekjen PP Pemuda Katolik Periode 2015-2018 dan 2018-2021 ini.(fri/jpnn)

Bank Sampah PETRA berbasis digital yang berlokasi di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Tangerang Selatan resmi beroperasi pada Kamis (9/12/2012).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News