Rapel dan Bank Sampah PETRA Sukseskan Gerakan Sedekah Sampah

Rapel dan Bank Sampah PETRA Sukseskan Gerakan Sedekah Sampah
Business Development Rapel.id, Christopher Nugroho (kanan) melakukan pertemuan untuk mematangkan rencana kerja sama dengan Bank Sampah PETRA di Tangerang Selatan. Foto: Dok. Rapel

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Rapel (Rapel.id) melaksanakan serangkaian persiapan dan sejumlah pertemuan dalam rangka mematangkan rencana kerja sama dengan Bank Sampah PETRA di Tangerang Selatan.

“Untuk menyukseskan Gerakan Sedekah Sampah, Rapel akan memberikan dukungan sarana dan prasarana, sistem aplikasi, dan pelatihan terkait pengelolaan sampah anorganik (bahan daur ulang),” kata Business Development Rapel.id, Christopher Nugroho di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Christopher menjelaskan kerja sama Rapel dan Bank Sampah PETRA yang diinisiasi oleh Pemuda Katolik Komda Banten akan melibatkan umat dan masyarakat dalam Gerakan Sedekah Sampah.

Christopher yang juga Sekjen Pengurus Pusat Pemuda Katolik ini berharap gerakan ini dapat membuka lapangan kerja bagi para kolektor yang menjadi mitra Bank Sampah.

Setiap hari kolektor akan melakukan pengambilan sampah anorganik dari rumah warga yang melakukan posting melalui aplikasi Rapel. Selain kolektor, lapangan pekerjaan baru juga terbuka untuk tenaga pemilahan yang bekerja di gudang/sentra pemilahan Bank Sampah.

“Kerja sama ini menjadi langkah awal kehadiran Rapel di wilayah Tangerang Raya,” ujar Christopher.

Dalam waktu dekat, menurut Christopher, Rapel juga akan membuka layanan di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Menurut dia, Rapel akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung gerakan pemilahan dan pengelolaan sampah.

Rapel Rapel dan Bank Sampah PETRA akan bekerja sama menyukseskan Gerakan Sedekah Sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News