Bantah Ada Hubungan Kerabat dengan Balon Kapolri

Bantah Ada Hubungan Kerabat dengan Balon Kapolri
Bantah Ada Hubungan Kerabat dengan Balon Kapolri
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah keras adanya hubungan kekerabatan antara dirinya atau keluarganya dengan salah satu bakal calon Kapolri. Presiden menyatakan informasi mengenai latar belakang calon tersebut menyesatkan.

"Tidak benar, (menghela napas) salah satu calon (adalah) kerabat atau famili saudara saya. Juga tidak benar, tidak ada hubungan famili apapun dengan semua calon-calon itu. Ini menyesatkan, tidak baik politik seperti ini karena menganggu sistem," kata SBY di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin.

SBY mengaku telah melihat spanduk, mendengarkan unjuk rasa, menerima SMS, dan membaca berita yang menurut dia tidak benar dan merupakan fitnah. "Contoh, tiba-tiba muncul, disebarkan di media massa, salah satu calon itu adalah kerabat saya," kata SBY. Sebelumnya memang beredar rumor mengenai adanya hubungan kekerabatan antara salah satu bakal calon Kapolri Komjen Pol Imam Sudjarwo dengan besan SBY, Aulia Pohan.

Dalam keterangan kepada pers kemarin, tak sekali pun SBY menyebut nama Imam. SBY berharap pergantian Kapolri, juga Panglima TNI dan Jaksa Agung, tidak ditarik-tarik ke ranah politik. "Ini amanah reformasi," kata SBY, yang kemarin mengenakan safari abu-abu. Para pejabat di tiga institusi itu juga diminta tidak masuk ke ranah politik. Sebab, hal itu berarti telah mengkhianati semangat reformasi.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah keras adanya hubungan kekerabatan antara dirinya atau keluarganya dengan salah satu bakal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News