Bantah BIN Bermain di Papua

KaBIN Pastikan OPM Sebagai Pelaku Penembakan

Bantah BIN Bermain di Papua
Bantah BIN Bermain di Papua
JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Marciano Norman, membantah anggapan ada anak buahnya yang bermain dalam kisruh di Papua yang sudah merenggut banyak korban tewas akibat penembakan misterius. Norman menegaskan, pihaknya sudah mengumpulkan informasi dan tidak ada anggota BIN yang bermain.

"Saya rasa apa kepentingannya kalangan internal bermain? Papua itu sejahtera, pembangunan itu berjalan baik seperti provinsi lainnya itu harapan bangsa Indonesia. Untuk apa kita menciptakan masalah itu (konflik)? Tidak ada. Itu semua informasi kita harus terima ya, tapi sampai saat ini saya tidak melihat adanya hal seperti itu," kata Marciano, Senin (11/6), kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Marciano juga membantah anggapan aparat intelijen di lapangan tidak terkoordinir dengan baik. "Aparat intelijen itu kalau kita mau cari kurangnya pastinya ada, tapi kalau sampai tidak punya konsep, tidak punya koordinasi dengan baik itu tidak benar," bantah Marciano.

Ia justru berani memastikan pelaku penembakan misterius di Papua adalah Organisasi Papua Merdeka (OPM). Hanya saja jika dulu OPM beraksi di pedalaman, kini mereka mulai merambah di perkotaan. "Ya, pasti OPM (Organisasi Papua Merdeka)," kata Norman.

JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Marciano Norman, membantah anggapan ada anak buahnya yang bermain dalam kisruh di Papua yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News