Bantah Jokowi, Puan Tegaskan Tetap Jadi Panglima PDIP di Pilpres

Bantah Jokowi, Puan Tegaskan Tetap Jadi Panglima PDIP di Pilpres
Bantah Jokowi, Puan Tegaskan Tetap Jadi Panglima PDIP di Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif (BP Pileg) PDI Perjuangan Puan Maharani membantah keberadaan tim baru yang dibentuk untuk menghadapi pemilihan presiden (pilpres) bulan Juli 2014 mendatang. Puan menegaskan bahwa dirinya masih akan menjadi panglima PDIP pada ajang pilpres.

"Tidak ada. BP pemilu pileg akan menjadi atau meneruskan BP pilpres, dengan ditambah dan diperluas strukturnya untuk melebur, bersinergis dengan kekuatan-kekuatan yang nantinya akan disatukan dengan PDI Perjuangan," kata Puan kepada wartawan di kediaman pribadi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4).

Pernyataan Puan ini bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh calon presiden (capres) PDIP Joko Widodo alias Jokowi beberapa waktu lalu. Jokowi mengaku akan membentuk tim baru di luar BP Pemilu untuk pemenangan pilpres.

Puan menuturkan, sebagai calon presiden, Jokowi tidak mungkin merangkap menjadi ketua tim pemenangan juga. Menurutnya, strategi semacam itu tidak akan efektif dan malah mengganggu usaha pemenangan.

"Tidak mungkin pengantin itu jadi pimpinan tempur dalam suatu pertempuran, tidak mungkin pengantin akan mengurus acara perkawinannya sendiri karena dia sudah ribet," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif (BP Pileg) PDI Perjuangan Puan Maharani membantah keberadaan tim baru yang dibentuk untuk menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News