Bantah Koalisi Poros Tengah Sudah Bubar

Bantah Koalisi Poros Tengah Sudah Bubar
Bendera Parpol. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Hingga saat ini peta perkoalisian partai politik jelang Pilgub NTB 2018 masih kabur, belum permanen. Juga belum ada kepastian siapa berpasangan dengan siapa.

Semua partai saling mengintip, menunggu partai lain memutuskan siapa kandidat yang diusung.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sadar dengan kondisi politik NTB yang dinamis itu. Partai dengan lima kursi di DPRD NTB ini ingin segera memecah kebuntuan koalisi dengan segera mengumumkan bakal calon yang akan diusung pada Pilgub NTB 2018.

“ Insyaallah Agustus akan kami umumkan calon yang direkomendasikan,’’ kata Ketua DPW PKB NTB H Lalu Hardian Irfani seperti diberitakan Radar Lombok (Jawa Pos Group).

PKB menginginkan semakin cepat calon diumumkan, semakin cepat calon itu bergerak. Termasuk juga semakin cepat memutuskan partai lain untuk diajak berkoalisi.

Walaupun sudah menyebar di publik, bahwa PKB merupakan salah satu koalisi poros tengah. Koalisi yang diisi PAN, PPP, Hanura, dan PKB ini sejak awal digadang-gadang akan merekomendasikan pasangan calon dalam Pilgub NTB 2018.

Belakangan koalisi ini dikabarkan rontok. Apalagi setelah Ketua DPW PAN NTB H Muazim Akbar mengumumkan jika PAN mengusung H Ahyar Abduh – HM Qurais H Abidin.

Walaupun dibantah oleh para ketua partai poros tengah lainnya, PAN cukup memberikan dinamika dalam kelanjutan koalisi poros tengah ini. “Koalisi poros tengah masih jalan,’’ kata Hardian.

Hingga saat ini peta perkoalisian partai politik jelang Pilgub NTB 2018 masih kabur, belum permanen. Juga belum ada kepastian siapa berpasangan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News