Bantah Omongan Ruhut, Masinton Baru 1 Kali Bertemu Luhut Pandjaitan

Bantah Omongan Ruhut, Masinton Baru 1 Kali Bertemu Luhut Pandjaitan
Politikus PDIP Masinton Pasaribu bantah omongan Ruhut Sitompul. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Masinton Pasaribu membantah omongan seniornya di PDIP, Ruhut Sitompul yang menyebut mantan aktivis 98 itu pernah ditegur oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Ruhut sebelumnya mengungkap hal itu saat menanggapi pernyataan kritis Masinton yang menuding Menko Luhut menggampangkan masalah Covid-19.

"Enggak pernah, boro-boro (ditegur Luhut, red)," ucap Masinton yang lantas tertawa menanggapi pernyataan Ruhut, saat dihubungi JPNN.com, Kamis (5/8).

Salah seorang vokalis PDIP di Senayan itu pun blak-blakan bahwa dirinya memang pernah bertemu Luhut pada awal 2014. Tetapi, itu bukan karena ditegur oleh purnawirawan TNI tersebut.

"Secara khusus bertemu, saya itu cuma sekali, sekali itu ketika awal-awal 2014, setelah Pak Jokowi dilantik," bebernya.

Menurut Masinton, saat itu dia bertemu Luhut lantaran diajak oleh temannya yang kemudian menjadi staf Luhut di Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

"Cuma sekali itu saja. Itu pun diajak sama ini, yang kemudian jadi staf di KSP, Bitor Suryadi. Itu saja," kata Masinton menegaskan.

Sementara pada kesempatan lain, pertemuannya dengan Luhut pernah terjadi ketika masih menjadi anggota Banggar DPR, tetapi itu bukan pertemuan khusus.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengaku pernah bertemu Luhut Pandjaitan, tetapi bukan karena ditegur oleh purnawirawan TNI itu.