Bantah Pilot Tak Hafal Navigasi Indonesia

Bantah Pilot Tak Hafal Navigasi Indonesia
Bantah Pilot Tak Hafal Navigasi Indonesia
JAKARTA -- Pihak Sukhoi membantah jika pilot yang menerbangkan pesawat Sukhoi Superjet 100 tidak hafal atau tak memahami navigasi di Indonesia.

"Biasanya pilot kan sebelum terbang mengajukan flight plan, dan confirm dengan pihak bandara, tower, otoritas. Kalau dibilang dia tidak hafal, saya yakin pasti dipelajari semua (sebelum terbang, red)," kata Konsultan Sukhoi, Indrajani, kepada wartawan, Kamis (10/5) di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Lantas apakah ada masalah teknis? Indrajana tidak mau menjelaskan. Ia mengaku tak bisa menjawab karena itu bukan kewenangannya.

"(Masalah teknis) Itu tidak tahu, itu saya tidak bisa menjawab itu, masalah teknis. Kita tunggu  hasil investigasi bagaimana hasilnya, itu nanti dari KNKT  (Komine Nasional Keselamatan Transportasi)," ujar dia.

Ia juga membantah ada masalah miss-komunikasi sebelum pesawat hilang kontak. Menurut dia, pilot sempat melakukan kontak  dengan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

JAKARTA -- Pihak Sukhoi membantah jika pilot yang menerbangkan pesawat Sukhoi Superjet 100 tidak hafal atau tak memahami navigasi di Indonesia. "Biasanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News