Bantah Tudingan JK, SBY Tinjau Wasior

Bantah Tudingan JK, SBY Tinjau Wasior
Bantah Tudingan JK, SBY Tinjau Wasior
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menggelar siaran pers terkait rencana kunjungannya ke Wasior, Papua Barat, Sabtu (9/10). Hanya saja, press conference itu sedikit menimbulkan tanda tanya, karena dilakukan SBY setelah ada pernyataan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), HM Jusuf Kalla, yang juga mantan rekan duetnya di KIB I sekaligus mantan rivalnya di Pilpres 2009.

Sebelumnya, SBY berencana menonton pertandingan persahabatan antara Indoensia versus Uruguay, di gelora Bung Karno Jakarta. Padahal, banjir bandang di Wasior sudah terjadi dua hari lalu dengan korban jiwa ratusan orang. 

“Pernyataan (JK) itu tidak benar. Saya besok (Sabtu) akan ke Wasior, meninjau langsung situasi di sana. Saya terlebih dahulu sudah instruksikan agar logistik dikirim ke lokasi,” kata SBY, Jumat petang (8/10).

 

SBY memastikan dirinya akan meninjau langsung lokasi bencana. “Penyebab bencana akan dipastikan, apakah dari kerusakan lingkungan, atau karena hujan yang luar biasa. Penyebabnya sedang diinventaris,” kata dia.(gus/jpnn)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung menggelar siaran pers terkait rencana kunjungannya ke Wasior, Papua Barat, Sabtu (9/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News