Dampak Pembalakan Liar

Dampak Pembalakan Liar
Dampak Pembalakan Liar
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, banjir bandang  yang melanda wilayah Wasior, Kabupaten Teluk wondama, Provinsi Papua Barat akibat pembalakan liar. Aktivitas pembalakan itu sudah berlangsung tahun 1990-an tapi sebelum ia menjabat sebagai wapres.

"Bukan terjadi pada jaman saya, tahun 90-an. Waktu lima tahun terakhir kan sudah ada moratorium jadi tidak banyak lagi," kata JK d isela-sela Silaturahmi Tokoh Nasional di Pusat Dakwah Muammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/10).

JK menjelaskan walaupun di eranya saat menjabat wapres tidak pernah mendapat laporan, tapi kenyataannya terjadi pembalakan. "Saya tidak pernah mendapatkan laporan tapi faktanya ada," tukasnya.

Hanya saja kata JK, banjir bandang yang terjadi di Wasior juga diakibatkan hujan deras. "Kalaupun ada pembalakan tapi tidak ada hujan deras, kan tidak terjadi. Jadi saya kira dua-duanya," tandasnya. (rnl/awa/jpnn)


JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, banjir bandang  yang melanda wilayah Wasior, Kabupaten Teluk wondama, Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News