JK : Supaya Adil, SBY juga ke Wasior

JK : Supaya Adil, SBY juga ke Wasior
JK : Supaya Adil, SBY juga ke Wasior
JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus bersikap adil terhadap daerah-daerah yang terkena bencana alam. Karena itu, menurut JK yang juga mantan Wakil Presiden, SBY harus berkunjung ke Wasior, Kabupaten Teluk Wondama,  Papua Barat supaya bertindak adil.

JK mencontohkan Presiden SBY hadir pada bencana Gunung Berapi Sinabung Sumatera Utara yang tidak mengorbankan jiwa. Sementara bencana Wasior sendiri puluhan jiwa yang meninggal.

"Supaya adil, seperti kemarin di Sinabung Sumatera utara, tidak ada yang meninggal Presiden datang," kata JK disela-sela Siltaurahmi Tokoh Nasional di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/10).

JK sendiri ketika ditanyakan soal kategori bencana yang terjadi di Wasior masuk bencana nasional tidak sependapat. Kata dia, tidak ada pengkategorian bencana.

JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus bersikap adil terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News