Bantahan HNW untuk Tuduhan PKS Buang Anis Matta & Loyalisnya

Bantahan HNW untuk Tuduhan PKS Buang Anis Matta & Loyalisnya
Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menepis tudingan yang menyebut partainya menyingkirkan Anis Matta dan loyalisnya. dari kepengurusan ataupun daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2019. Menurut Hidayat, partainya justru berencana mengusung Anis untuk pemilu legislatif ataupun pemilihan presiden (pilpres) tahun depan.

Hidayat mengatakan, PKS sempat meminta Anis agar maju sebagai caleg untuk kursi DPR. “Tapi beliau mempunyai pilihan tidak menjadi anggota dewan," ujar Hidayat di Jakarta, Jumat (20/7).

Wakil ketua MPR itu juga menepis anggapan tentang adanya konflik antara Anis dengan kepengurusan PKS. Hidayat memastikan hubungan Anis dengan PKS baik-baik saja.

Buktinya, PKS juga memasukkan Anis sebagai nakal calon presiden (capres) ataupn calon wakil presiden (cwapres) di samping delapan nama lainnya. "Anis Matta bisa menjadi bagian dari calon presiden dan wakil presiden," katanya.

Karena itu Hidayat memastikan tak ada upaya menyingkirkan Anis ataupun para loyalisnya di PKS. "Jadi kami ini tidak dalam posisi menolak," pungkas politikus yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu.(gwn/JPC)


Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menepis tudingan yang menyebut partainya menyingkirkan Anis Matta dan loyalisnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News