Bantahan TKN Jokowi – Ma’ruf soal Pernyataan Prabowo tentang Laporan ABS

Bantahan TKN Jokowi – Ma’ruf soal Pernyataan Prabowo tentang Laporan ABS
Prabowo Subianto saat debat keempat capres, Sabtu (30/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Saat debat keempat capres Sabtu (30/3) malam, Prabowo Subianto menyebut orang-orang di sekitar Presiden Jokowi memberikan laporan Asal Bapak Senang (ABS) kepada petahana itu.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadizly membantah tudingan Prabowo. Sebaliknya, ia juga meyakini informasi-informasi terkait pertahanan dan keamanan yang telah disampaikan oleh pembantu Jokowi juga telah dipastikan kebenarannya.

"Seperti yang disampaikan Pak jokowi dalam debat, Pak Prabowo tidak percaya sama TNI. Sebagai orang sipil saja Pak Jokowi sangat percaya kepada TNI," kata Ace ketika dikonfirmasi, Minggu (31/3).

BACA JUGA: Pendapat Pimpinan Honorer K2 tentang Dua Capres saat Debat Keempat

Prabowo, menurut Ace, justru kaget dengan penampilan Jokowi yang ternyata paham dengan berbagai hal yang menyangkut pertahanan dan keamanan negara. Di antaranya, paparan mengenai strategi gelar pasukan, alutsista, tekonologi radar sampai dengan penguatan industri pertahanan.

Bantahan TKN Jokowi – Ma’ruf soal Pernyataan Prabowo tentang Laporan ABS

"Sebaliknya Pak Prabowo menyampaikan data yang salah terkait anggaran pertahanan yang disebut lebih kecil dari Singapura, soal invasi ke Timor Timur dan juga soal perkiraan intelijen strategis," ungkapnya.

Menurut Ace, sejumlah ketidakakuratan data yang diungkapkannya oleh Prabowo juga menjadi bukti bahwa rivalnya hanya 'jago' beretorika. Di sisi lain, Prabowo dinilai masih menerapkan cara berpikir produk lama dalam perkembangan corak perang yang telah modern.

TKN Jokowi – Ma’ruf membantah pernyataan Prabowo di debat keempat capres, soal banyaknya orang dilingkaran Jokowi yang memberikan laporan ABS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News