Minggu, 16 Juni 2019 – 05:38 WIB

Banteng Kian Perkasa di Pulau Dewata, Akar Beringin Tergerogoti

Jumat, 19 April 2019 – 23:57 WIB
Banteng Kian Perkasa di Pulau Dewata, Akar Beringin Tergerogoti - JPNN.COM

jpnn.com, DENPASAR - Bali makin menunjukkan kekuatannya sebagai basis bagi PDI Perjuangan. Berdasar hitungan sementara, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengklaim bisa meloloskan lima kadernya dari daerah pemilihan Bali ke DPR RI di Senayan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Bali IGN Kesuma Alit Kelakan mengatakan, pihaknya telah melakukan tabulasi suara berdasar formulir C1 atau rekapitulasi tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Menurutnya, ada kenaikan suara yang signifikan dibandingkan Pemilu 2014.

“Data dan informasi awal yang dikumpulkan saksi di TPS, kami hampir pasti mendapat lima kursi untuk DPR RI. Data untuk caleg ini cukup valid karena berdasar C1,” ungkap Alit seperti diberitakan Radar Bali, Jumat (19/4).

Dia meyakini data itu sama dengan milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena basisnya adalah C1. Hanya saja, kata Alit, data yang masuk belum 100 persen.

Baca juga: Rilis Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilpres 2019, PDIP Tantang Kubu Prabowo

“Karena data itu baru 80 persen dan masih ada dua kabupaten yakni Buleleng baru terkumpul 30 persen dan Badung 14 persen,” imbuh ketua Tim Pemenangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin Provinsi Bali itu.

Kejayaan PDIP di Bali ternyata dibarengi dengan tergerusnya suara Partai Golkar. Partai berlambang beringin hitam itu mengalami penurunan suara di seluruh Bali.

“Di kabupaten, kota, provinsi semua menurun. Penurunan ini membuat kami cukup terpukul,” ujar Plt Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Gde Sumerjaya Linggih.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar