Bantu Anak-Anak di TPA Suwung, 2 Warga Belgia Bersepeda 1.800 Km

Bantu Anak-Anak di TPA Suwung, 2 Warga Belgia Bersepeda 1.800 Km
Bantu Anak-Anak di TPA Suwung, 2 Warga Belgia Bersepeda 1.800 Km. Foto: OneSmile

jpnn.com, JAKARTA - Kick Off Event Bicycle Tour for Charity menjadi pembuka agenda bersepeda untuk kemanusiaan sepanjang 1.800 KM yang dilakukan oleh Alex dan Ivan, warga Belgia yang telah lama tinggal di Indonesia.

Alex dan Ivan terketuk hati mereka untuk membantu anak-anak di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Bali.

Para peserta bersepeda sejauh 35 kilometer dari OneSmile HQ di Kuningan, Jakarta Selatan, ke Bekasi.

Kegiatan yang diadakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia ini dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Republik Indonesia, Kedutaan Besar Belgia, dan Kedutaan Besar Australia.

Mokhamad Ali Zaenal Abidin, Marketing Manager OneSmile Aligners berharap semangat kemerdekaan juga dirasakan oleh lebih banyak anak bangsa.

"Termasuk mereka yang lahir dan besar di tengah tumpukan sampah di area TPA Suwung, Bali," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8).

Sebagai wujud kepedulian, OneSmile Aligners juga memberikan donasi sebesar Rp 100 juta untuk mendukung aksi tersebut, termasuk pembangunan fasilitas sekolah di Bali.

Sesi Edukasi Kesehatan di sekolah dan penyerahan seluruh donasi yang terkumpul pada September 2022, menjadi penutup acara.

Alex dan Ivan, warga Belgia yang telah lama tinggal di Indonesia bersepeda 1.800 km untuk membantu anak-anak di kawasan TPA Suwung, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News