Suwung Community Centre Wujudkan Mimpi Anak-Anak Pemulung Bersekolah

Suwung Community Centre Wujudkan Mimpi Anak-Anak Pemulung Bersekolah
Suwung Community Centre Wujudkan Mimpi Anak-Anak Pemulung Bersekolah. Foto: dok. Suwung Community Centre

jpnn.com, BALI - Suwung Community Centre berkomitmen untuk memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di lingkungan tempat pembuangan akhir (TPA) Suwung, Bali.

Saat ini Suwung Community Centre memiliki 2 ruang kelas dan area bermain. Kegiatan sekolah dilakukan dari Senin hingga Jumat pada jam 10 pagi hingga jam 5 sore.

 

Selain itu, ada juga program tutorial dan ekstrakurikuler bersama siswa dan para ibu, salah satunya program edukasi kesehatan yang dilakukan oleh One Smile Aligners dan Dompet Dhuafa melalui sesi edukasi bertajuk “Smile Smart Health Education”.

Seiring bertambahnya siswa, Suwung Community Centre tidak hanya pendidikan informal, tetap berupaya dapat memberikan pendidikan formal bagi anak-anak pemulung.

Hal tersebut mengundang perhatian Ivan dan Alex, dua orang warga negara Belgia yang tinggal di Bali untuk turun tangan, membantu anak-anak pemulung untuk bisa sekolah.

Melalui Bicycle Tour for Charity,  Ivan dan Alex akan bersepeda sepanjang 1800 KM dari Jakarta ke Bali. Aksi tersebut merupakan upaya untuk mengumpulkan dukungan moral dan finansial untuk pembangunan  Suwung Community Centre.

Aksi tersebut akan dimulai pada 17 Agustus 2022 dengan starting point di One Smile HQ yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan, melalui 14 Kota/Kabupaten, dan berakhir di Suwung Community Centre di Denpasar Bali.

Suwung Community Centre berkomitmen untuk memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di TPA Suwung, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News