Bantu Muslim Rohingya, PMI-Myanmar Segera Tandatangani MoU

Bantu Muslim Rohingya, PMI-Myanmar Segera Tandatangani MoU
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla saat memberangkatkan bantuan ke Myanmar untuk warga Rohingya, di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (25/8). FOTO: Maria F. Natalia Laurens/JPNN
JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Myanmar akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pemberian bantuan kemanusiaan untuk konflik di negara tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla saat memberangkatkan bantuan pertama PMI ke Myanmar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (25/8). Penandatanganan MoU ini dilakukan pada 8 September 2012 nanti.

"Persetujuannya sudah lama, tapi baru tandatangan nanti," ujar Kalla.

Ia berharap warga Rohingya dapat hidup damai lagi dan tak ada konflik kemanusiaan seperti yang terjadi saat ini.  Indonesia, kata dia, akan terus membantu mewujudkan perdamaian di Myanmar melalui kerja sama internasional terutama di Organisasi Konferensi Islam (OKI).

"Ini kita jalin dengan beberapa negara untuk bekerja sama dan jalin koordinasi. Khususnya untuk pembangunan kmbli perumahan warga Rohingya," papar Kalla. (flo/jpnn)


JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Myanmar akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pemberian bantuan kemanusiaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News