Bantu OPM, Ical Kantongi Suara Papua

Bantu OPM, Ical Kantongi Suara Papua
Bantu OPM, Ical Kantongi Suara Papua
JAKARTA - Usai menyerahkan bantuan 390 unit rumah bagi mantan aktivis Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Timika, Selasa (8/9), calon Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pun langsung mengantongi dukungan dari pengurus Golkar di wilayah Papua untuk mengantikan Jusf Kalla di kursi Ketua Umum Golkar. Kubu Ical mengklaim telah mengantongi dukungan dari DPD I dan II Golkar, baik dari Provinsi Papua maupun Papua Barat.

Hal itu ditegaskan juru bicara (jubir) tim sukses Aburizal Bakrie, Idrus Marham di Jakarta, Rabu (9/9). "Dari Papua Barat, Ical dapat 12 suara atau 100 persen dukungan. Demikian pula dari DPD I dan 11 DPD II Papua Barat menyerahkan dukungan sepenuhya kepada Ical," sebut Idrus.

Sementara dari Propinsi Papua, lanjut politisi asal Makassar itu, DPD I dan 28 dari 30 DPD II, juga menyumbangkan suaranya buat Ical. Untuk 2 DPD II yang masih tertinggal, juga akan menyusul memberikan dukungannya. “Kemarin, mereka menyampaikan dukungan via telepon karena lokasinya yang dipuncak gunung, tidak memungkinkan hadir untuk menemui Ical dan rombongan secara langsung,” ujar Idrus.

Ditegaskannya, dukungan terhadap Ical dinyatakan secara tertulis dalam sebuah deklarasi yang diteken oleh John Ibo dari DPD I Golkar Papua dan Haji Bau dari DPD I Golkar Papua Barat. “Mereka sangat bersemangat mendukung Pak Ical. Dalam deklarasi itu, John Ibo berbicara lantang. Dari Papua kita bangkit untuk merebut kembali kejayaan Golkar. Mereka bangga pada Ical sebagai pemimpin yang mau berkorban,” kata Idrus, mengutip pernyataan John Ibo.

JAKARTA - Usai menyerahkan bantuan 390 unit rumah bagi mantan aktivis Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Timika, Selasa (8/9), calon Ketua Umum Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News