AM Fatwa Janji Cairkan Hubungan DPR-DPD

AM Fatwa Janji Cairkan Hubungan DPR-DPD
AM Fatwa Janji Cairkan Hubungan DPR-DPD
JAKARTA- Calon kuat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa berjanji jika dirinya terpilih jadi Ketua DPD periode 2004-2014 prioritas utama yang akan dilakukannya adalah mencairkan hubungan antara DPR dan DPD yang selama ini berjalan sangat tidak harmonis.

"Selama ini memang ada kendala psikologis dan komunikasi yang mengganggu hubungan DPR-DPR. Jika saya terpilih, maka tugas utama yang harus saya lakukan adalah menghapus semua ganjalan yang selama ini terjadi," tegas AM Fatwa, usai buka puasa bersama di press room DPR, Jakarta, Rabu (9/9).

AM Fatwa mengungkapkan pengalaman dirinya dua periode memimpin parlemen, masing-masing pernah jadi Wakil Ketua DPR dan Wakil Ketua MPR, sudah cukup memadai untuk menyelesaikan disharmonisasi dan konflik yang selama ini terjadi antara DPR dan DPD. Mestinya dua lembaga ini mampu lebih bersinergi secara maksimal dalam mengurus bangsa dan negara ini ke depan.

"Membangun sinergisitas tersebut justru akan memperkuat posisi DPD yang selama ini memang terbatas kewenangannya. Saya bergabung ke DPD ingin memperkuat DPD dan berusaha menerabas segala keterbatasan kewenangan yang ada. Caranya dengan membangun komunikasi yang baik antara DPD dan DPR," tegasnya.

JAKARTA- Calon kuat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa berjanji jika dirinya terpilih jadi Ketua DPD periode 2004-2014 prioritas utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News