Bantu Penanggulangan Bencana, Ganjar Serahkan Perahu hingga APD kepada PMI Jateng

Bantu Penanggulangan Bencana, Ganjar Serahkan Perahu hingga APD kepada PMI Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan perahu hingga alat pelindung diri (APD) kepada pasukan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jateng. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan perahu hingga alat pelindung diri (APD) kepada pasukan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Jateng.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam Apel Gelar Pasukan Relawan PMI di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Jateng.

"Ini adalah bagian dari apresiasi pemerintah daerah kepada PMI, kepada kawan-kawan relawan yang sudah sudi meluangkan waktu, pikiran, tenaga, biaya, bahkan dalam beberapa hal harus meninggalkan keluarga karena keterpanggilan untuk menolong," kata Ganjar dalam sambutan Apel, Senin (26/12).

Adapun, sejumlah peralatan yang diserahkan berupa 13 perahu senilai Rp 13 juta per unit, peralatan dapur lengkap senilai Rp 11 juta per Kabupaten/Kota se-Jateng, sebanyak 35 unit gergaji mesin, dan APD lengkap untuk seluruh relawan.

"Para relawan ini perlu kita bantu dengan peralatan. Harapan kami setiap nanti ada bencana atau tanggap darurat akan cepat sekali merespons," seru Ganjar.

Menurut pria 54 tahun ini, selama ini sukarelawan PMI sangat membantu dalam setiap penanggulangan bencana, mereka juga siaga menolong korban-korban bencana yang membutuhkan bantuan.

Bertepatan dengan HUT ke-77 PMI, Ganjar berharap semakin banyak orang-orang yang tergerak membantu penanganan bencana melalui gerakan kerelawanan.

Politikus PDIP ini mengatakan, apa pun bisa dikontribusikan oleh relawan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Ganjar dalam Apel Gelar Pasukan Relawan PMI di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News