Bantu Pengungsi Gempa di Cianjur, BIN Buka Posko Tanggap Darurat, Siapkan Logistik Hingga Alkes

Bantu Pengungsi Gempa di Cianjur, BIN Buka Posko Tanggap Darurat, Siapkan Logistik Hingga Alkes
Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat mendirikan posko tanggap darurat untuk para korban gempa di Cianjur dan membagikan sejumlah bantuan. Foto dok BINDA Jabar

jpnn.com, CIANJUR - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Barat mendirikan posko tanggap darurat untuk korban gempa di Jalan Labuan Cianjur, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Sampai saat ini, posko tersebut telah menampung 168 pengungsi yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

KABINDA Jawa Barat, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks mengatakan, para pengungsi mendapatkan bantuan logistik, makanan, hingga pelayanan kesehatan (pelkes).

Pihaknya juga membagikan selimut untuk semua pengungsi.

"Kami ngobrol sama kepala desa, kalau malam dingin di sini. Sekarang kami beri bantuan selimut supaya mereka tidak dingin. Intinya supaya mereka nyaman di sini," kata Ruddy di lokasi, Selasa (22/11).

Selain selimut, juga dibagikan makanan ringan dan pampers untuk anak-anak di pengungsian.

Di samping itu, BINDA Jawa Barat pun memberikan layanan kesehatan dan menyiagakan dapur umum.

"Pagi sudah siapkan mereka sarapan, kemudian jam 9-10 kasih makanan ringan, snack. Kemudian standby 4 suster, 1 dokter, kerja sama kita dengan puskesmas setempat. Kita siapkan makan, kemudian mereka apabila kurang, kita siapkan di situ dapur, bisa masak sendiri, nasi juga kita siapkan," kata Ruddy.

Sampai saat ini, posko yang didirikan BIN telah menampung 168 pengungsi yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News