Bantu Sesama di Masa Pandemi, Warga Sanur Bagikan 500 Boks Sarapan Pagi Gratis

Bantu Sesama di Masa Pandemi, Warga Sanur Bagikan 500 Boks Sarapan Pagi Gratis
Warga mengantri di posko 'Warga Sanur Sehat' yang membagikan 500 sarapan pagi gratis, masker, serta Vitamin B dan C. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Puluhan warga Sanur, Gading Sengon, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara menggelar aksi sosial membagikan 500 boks sarapan pagi, 500 masker dan 500 buah vitamin B dan C bagi warga yang membutuhkan.

Menurut Koordinator 'Warga Sanur Sehat' Alfonso Napitupulu mengatakan, aksi yang mereka gelar terinspirasi dari langkah Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang sudah melakukan aksi serupa sejak 15 Februari lalu.

"Makanan itu penting, masker itu penting, vitamin juga penting bagi kesehatan. Kami terpanggil menolong sesama, berbagi kasih dalam menghadapi Virus Corona (COVID-19)," ujar Alfonso dalam keterangannya, Minggu (14/3).

Alfonso menyebut aksi sosial membagikan sarapan pagi gratis akan dilakukan hingga satu bulan ke depan. Posko dibuka dari Pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.  

"Kami terinspirasi dari Pospera, kami berharap wilayah yang lain juga dapat melakukan hal yang sama," ucapnya.

Alfonso mengatakan aksi sosial itu mereka lakukan lantaran terpanggil untuk membantu pemerintah. Paling tidak, meringankan beban sesama warga masyarakat yang saat ini banyak membutuhkan bantuan.

"Satu hal yang pasti, situasi pandemi ini bisa kita lewati dengan bergandengan tangan, tolong menolong bantu sesama. Gotong royong saya kira penting menjadi kunci untuk melewati situasi sulit ini," pungkas Alfonso.(gir/jpnn)

Sebanyak 500 boks sarapan pag, masker vitamin B dan C dibagikan gratis satu bulan ke depan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News