Bantu Warga Asmat, Tim Baguna PDIP Bawa Pesan Mama Mega

Bantu Warga Asmat, Tim Baguna PDIP Bawa Pesan Mama Mega
Anggota tim Baguna PDIP dr Louisa A Langi bersama warga Kampung Basim di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat. Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi sayap PDI Perjuangan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) mengirimkan tim ke Kabupaten Asmat, Papua. Tim yang diberangkatkan pada 24 Januari itu ditugaskan untuk ikut membantu warga korban kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk di Asmat.

Tim Baguna yang kini sudah berada di Asmat juga terus dipantau oleh DPP PDIP. Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, kini tim Baguna sudah berada di Distrik Fayit, Asmat.

Hasto menjelaskan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menyampaikan arahan agar partai pemenang Pemilu 2014 itu segera mengirim tim Baguna ke Kabupaten Asmat. Sesuai pesan Megawati, kata Hasto, maka PDIP harus bisa hadir di tengah-tengah persoalan rakyat.

“Sehingga setiap ada kejadian bencana baik alam maupun sosial, Baguna harus turun dan membantu tanpa membedakan suku, agama, warna kulit, bahkan partai politik. Sebagai sesama anak bangsa kita harus konsisten dalam membantu sesama saudara yang sedang terkena musibah atau bencana,” kata Hasto sebagaimana siaran perd PDIP, Selasa (30/1).

Sekretaris Baguna Pusat Alvian Feoh menambahkan, tim yang dikirim ke Asmat dipimpin oleh Martama dan Dewi Kencana. Setelah berangkat dari Jakarta pada 24 Januari, tim itu sudah tiba di Asmat pada keesokan harinya.

Selanjutnya, tim dari Baguna langsung berkoordinasi dengan Bupati Asmat Elisa Kambuh. “Bertemu dengan pemda merupakan standar operasional prosedur  Baguna dalam menjalankan tugas kemanusiaannya,” sebut Alvian.

Menurutnya, Pemkab Asmat menyambut tim Baguna dengan tangan terbuka. Secara khusus, Baguna juga menyampaikan pesan dari Megawati untuk Bupati Elisa dan warga Asmat.

“Koordinator tim Baguna menyampaikan salam dari Mama Mega untuk Pak Bupati dan rakyat Kabupaten Asmat. Mama Mega titip pesan kami semua peduli Asmat, jadi wujud kepedulian ini saya kirim anak-anak  Baguna untuk membantu Pak Bupati dan rakyat Kabupaten Asmat,” beber Alvian.

Organisasi sayap PDI Perjuangan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) mengirimkan tim ke Kabupaten Asmat, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News